Jumat, 25 November 2011

Masuk Nominasi Pemain Terbaik Afrika, Gervinho Tetap Rendah Hati






gervinhopermanadicky-prozect.blogspot.com Striker Arsenal Gervinho sangat terkejut ketika namanya masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Afrika 2011.

Gervinho merupakan salah satu nominasi dari 10 pemain yang bisa meraih penghargaan bergengsi buat pesepakbola Afrika. Namun, ia harus bersaing dengan nama besar macam striker Chelsea Didier Drogba, bek Manchester City Yaya Toure dan gelandang AC Milan Kevin-Prince Boateng.
Pemain timnas Pantai Gading itu berhasil membawa Lille meraih juara Ligue 1 Prancis musim lalu sebelum bergabung dengan The Gunners di musim panas tahun ini, dan ia mengaku bermimpi untuk memenangkan penghargaan itu.
"Ini akan berarti banyak. Setiap pesepakbola Afrika punya mimpi untuk memenangkan penghargaan ini," kata Gervinho.
"Saya kaget mendengar saya masuk dalam nominasi ini. Ada begitu banyak pemain bagus di Afrika dan aku masuk diantara 10 pemain terbaik tersebut," lanjutnya.
"Jika saya memenangkan penghargaan ini, aku akan sangat senang, bahkan lebih lagi saat usia saya masih muda. Namun, jika saya tidak memenangkan penghargaan ini, saya tetap senang bisa menjadi salah satu dari 10 pemain terbaik tahun ini,"
Gervinho akan memperkuat timnas Pantai Gading di Piala Afrika di Gabon dan Guinea Ekuatorial pada Januari mendatang. Dia bisa kehilangan pertandingan bersama Arsenal hingga empat minggu.
Nominasi Pemain Terbaik Afrika 2011:
  • Adel Taarabt (Morocco and QPR)
  • Andre Ayew (Ghana and Marseille)
  • Asamoah Gyan (Ghana, Sunderland and currently Al-Ain)
  • Didier Drogba (Ivory Coast and Chelsea)
  • Kevin-Prince Boateng (Ghana and AC Milan)
  • Moussa Sow (Senegal and Lille)
  • Samuel Eto'o (Cameroon, Inter Milan and currently Anzhi Makhachkala)
  • Seydou Keita (Mali and Barcelona)
  • Gervinho (Ivory Coast, Lille and currently Arsenal)
  • Yaya Toure (Ivory Coast and Manchester City)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar