Rabu, 14 September 2011

skor akhir Dortmund vs arsenal di UEFA CHAMPIONS LEAGUE


Pertandingan antara Borussia Dortmund kontra Arsenal berakhir tanpa pemenang. Masing-masing tim berhak atas satu poin usai bermain sama kuat 1-1.
Melakoni laga penyisihan Grup F di Signal Iduna Park, Rabu (10/9/2011) dinihari WIB, tim tuan rumah tampil lebih mendominasi dan banyak menekan Arsenal di sepanjang pertandingan.
Akan tetapi justru tim tamu yang berhasil lebih dahulu mencuri gol. Robin Van Persie membawa Arsenal unggul di menit 42.
The Gunners tampak akan memenangkan pertandingan. Namun, Dortmund akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 88 berkat gol pemain pengganti, Ivan Perisic.
Dengan hasil ini maka Arsenal berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan nilai satu sementara Dortmund berada di bawahnya dengan nilai sama.
Jalannya Pertandingan
Dortmund memperoleh peluang pertama di menit kedelapan. Setelah merebut bola dari kaki Gervinho, Matt Hummels mengirim bola kepada Kevin Grosskreutz yang gagal diselesaikan dengan sempurna. Tembakannya melayang di atas mistar.
Tekanan Dortmund masih berlanjut. Kali ini datang dari Shinji Kagawa yang melepas tendangan namun masih jauh di atas gawang yang dijaga Wojciech Szczesny.
Tim tuan rumah nyaris saja mampu membuat gol pembuka. Mario Goetze mengirim operan bagus kepada Robert Lewandowski yang berhasil memperdaya Szczesny. Tendangan dilepaskan tapi gawang Arsenal urung bobol lantaran Bacary Sagna sukses menghalau bola.
Dortmund kembali melakukan serangan balik cepat. Goetze sukses mengalahkan Gervinho sebelum mengirim umpan kepada Grosskreutz yang mana tembakannya masih melambung tinggi.
Van Persie! Diawali dari operan Yossi Benayoun, Van Persie melepas sepakan keras mengarah ke tiang jauh yang memaksa Roman Weidenfeller menepisnya kuat-kuat.
Gol! Arsenal unggul 1-0 di menit 42. Van Persie menekel Sebastian Kehl dan melanjutkan berlari ke depan. Walcott mengirim umpan terobosan kepada Van Persie untuk menjebol gawang Dortmund.
Di babak kedua, Dortmund semakin ketat melakukan pressing. Goetze kembali jadi kreator peluang timnya dengan umpan terobosan kepada Lukasz Piszczek yang diteruskan dengan sepakan dari sudut sempit tapi bola masih melambung.
Arsenal merespon lewat serangan balik. Gervinho melewati Neven Subotic dan berada dalam posisi satu lawan satu dengan Weidenfeller di depan gawang. Akan tetapi, sepakan Gervinho masih bisa diantisipasi si kiper.
Peluang emas buat Dortmund. Di menit 82, Subotic memperoleh bola hasil sepak pojok. Si defender lantas menendang dengan arah tepat ke Szczesny dan bola tersangkut di sela-sela kakinya.
Goetze! Kerja sama antara Goetze dan Ivan Perisic melahirkan peluang lain buat tim tuan rumah. Goetze memperoleh bola di kotak penalti dan melepas sepakan dari tiang jauh yang tipis saja melebar.
Upaya keras Dortmund untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah gol. Perisic yang masuk menggantikan Grosskreutz menyamakan kedudukan 1-1 di menit 88.
Setelah tendangan bebas Dortmund berhasil dihalau, Perisic menyambut bola dengan tembakan first time yang sukses bersarang di sudut atas gawang Szczesny.
Penyelamatan gemilang dari Szczesny di masa injury time. Kiper muda asal Polandia ini berhasil menggagalkan tendangan Lewandowski di dalam kotak penalti. Laga bubar skor tak berubah tetap 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar