Rabu, 14 Desember 2011

Klub ISL atau IPL, RD tak Ingin Terjebak

permanadicky-prozect.blogspot.com JAKARTA - Masa depan Rahmad Darmawan usai mengundurkan diri dari posisi pelatih timnas U23 Indonesia sejauh ini masih belum jelas. Tapi, pelatih yang akrab disapa RD ini tidak menapik bahwa dirinya mendapat tawaran dari beberapa klub.
''Ya, memang ada tawaran dari beberapa klub. Tapi, saya belum bisa beberkan,'' katanya.
Rahmad menilai tidak etis jika dia beberkan sekarang nama klubnya. Karena, klub yang kepincut menggunakan jasanya itu masih punya pelatih.
Rahmad mengaku akan mempertimbangkan tawaran dari klub-klub tersebut. Dia masih punya waktu untuk mengambil keputusan.
Tapi ketika ditanya apakah klub tersebut klub ISL (Liga Super Indonesia) atau IPL (Liga Prima Indonesia), RD menolak menjawab karena tidak ingin terjebak pertanyaan wartawan. Pelatih yang juga perwira marinir TNI Angkatan Laut ini hanya tertawa.
''Hahahaha.. Saya tidak mau terjebak dengan sebutkan timnya main di mana. Pokoknya, ada tawaran dari beberapa klub,'' ujar RD

Rahmad Darmawan menyatakan keputusan mundurnya sebagai pelatih Timnas U-23 Indonesia bukan lantaran adanya hubungan yang tidak baik dengan PSSI. "Hubungan saya dengan semuanya baik," kata Rahmad di Jakarta, Rabu (14/12).
Namun, pelatih bertangan dingin ini mengaku salah satu alasan alasan pengunduran dirinya adalah karena kesulitan mendapatkan pemain yang bermain di dua liga saat ini. Liga yang bergulir adalah Liga Prima Indonesia dan Liga Super Indonesia yang tidak diakui PSSI.
Apalagi, saat melatih Timnas U-23, lanjut Rahmad, ada pihak yang memintanya jangan mengambil pemain dari liga yang tak sah, yaitu Liga Primer Indonesia atau LPI. "Tapi, saya tidak lakukan itu. Soalnya saya tidak membedakan mereka darimana," tutur pelatih yang akrab disapa RD ini. "Saya ingin memberi kesempatan seluas-luasnya kepada para pemaun untuk berprestasi.
Rahmad Darmawan dikenal sebagai sosok pelatih bertangan dingin. Tak heran jika pengunduran diri mantan pelatih Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta ini disayangkan banyak pihak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar