Minggu, 04 Desember 2011

Arsenal Pesta Gol, Wenger Minta Lebih

foto
permanadicky-prozect.blogspot.com Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji penampilan timnya setelah menaklukkan Wigan Athletic 4-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di DW Stadium, Sabtu, 3 Desember 2011. Tapi ia juga menilai performa pasukannya masih mungkin ditingkatkan lagi.

Arsenal unggul empat gol dalam laga itu berkat Mikel Arteta pada menit ke-28, Thomas Vermalen (29), Gervinho (61), dan Robin Van Persie (78). Dengan kemenangan tersebut, tim asal London ini naik ke peringkat kelima klasemen dengan raihan 26 poin.

"Saya harus memuji pemain. Mereka memiliki mentalitas, konsentrasi, dan motivasi yang baik. Selain itu, mereka cerdas,” kata Wenger kepadaSky Sports.

Wenger mengungkapkan, di awal-awal pertandingan, tim tuan rumah tampil sangat baik. Namun setelah itu, anak asuhnya mampu mengambil alih pertandingan serta menampilkan permainan sepak bola yang padu.

"Mungkin mereka mulai sedikit lebih baik dari kita. Tapi setelah 10-15, kami mampu mengambil kendali permainan. Secara keseluruhan, penampilan kami sangat kolektif,” imbuh pelatih asal Prancis ini

"Kami memiliki banyak pemain baru (di awal musim). Namun banyak juga pemain yang cedera. Kini, secara keseluruhan kami telah bermain bersama dan untuk sementara waktu akan membuat tim jauh lebih baik lagi,” dia menambahkan. "Ada perbedaan antara tampilan tim di awal musim dan saat ini, tapi kami masih bisa lebih baik lagi."

Pelatih Wigan, Roberto Martinez, merasa kecewa dengan hasil kekalahan ini. Martinez pun menyalahkan penampilan buruk para pemain bertahan.

“Dari sudut pandang saya, kami sangat kecewa dengan hasil ini. Kita perlu belajar, mengapa kami dapat kebobolan dua gol secara cepat? Kami seperti merasa membantu Arsenal meraih kemenangan,” ungkapnya.

“Tapi mereka pantas mendapatkan kemenangan ini. Karena mereka mampu memanfaatkan segala kesempatan dengan baik pada laga kali ini," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar