Rabu, 26 Oktober 2011

Si Tangguh, Marco Simoncelli Dimakamkan di Tanah Kelahiran



Marco Simoncelli/

permanadicky-prozect.blogspot.com
Pemakaman jenazah bintang MotoGP Marco Simoncelli menurut rencana akan dilakukan Kamis (27/10/2011) besok di kota kelahirannya Coriano, demikian dilaporkan pers Italia, Selasa (25/10/2011) waktu setempat.

Simoncelli (24) meninggal dunia Minggu (23/10/2011) setelah mengalami kecelakaan pada ajang Grand Prix Malaysia di Sepang.

Pada Selasa, Jenazahnya tiba di Italia, dengan mendarat di bandara Fiumicino, Roma.

Jenazah pebalap muda itu kemudian dibawa ke kota asalnya di provinsi Rimini tersebut, tempat semua sahabatnya dan juara dunia tujuh-kali MotoGP Valentino Rossi juga ikut berkumpul.

Mulai Rabu (26/10/2011), sebuah ruang akan dibuka bagi para penggemar pebalap itu bisa memberikan penghormatan terakhir mereka.

Upacara pemakaman di gereja Santa Maria di Coriano akan bersifat pribadi hanya untuk anggota keluarga, teman dekat, rekan sesama pebalab serta tim Gresini-nya.

Pihak berwenang telah meminta para penggemarnya agar tidak memenuhi jalanan, dengan menyatakan bahwa kota itu tidak akan dapat menampung sejumlah besar fans yang berduka yang diperkirakan bakal berdatangan ke Coriano.

Ketika berbicara dengan Gazzetta dello Sport, ayah Simoncelli, Paolo, mengucapkan terima kasih atas semua perhatian atas kematian putranya itu.

"Saya senang kalian berada di sini karena saat-saat tersulit akan terjadi Kamis malam ketika segala sesuatunya sudah selesai dan kami ditinggal sendiri," ujarnya kepada wartawan.

"Terima kasih kepada kalian semua dan saya tidak hanya mengatakannya saja." "Untuk mengatakan bahwa saya senang dengan cara dunia bereaksi (atas kematiannya) sungguh bodoh tetapi kami tidak menyadari betapa pentingnya Marco bagi banyak orang," ujar Paolo.

"Dia sangat spesial, orang-orang memahami dia itu jujur, Marco adalah pribadi yang bersih," tambah ayahnya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar