Senin, 12 September 2011

The gunners meraih kemenangan

Arsenal akhirnya memetik kemenangan perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Kemenangan itu mereka raih setelah berhasil unggul tipis 1-0 dari Swansea City, Sabtu (10/9) malam WIB.
Mendapat hasil buruk pada tiga laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini, Arsenal bertekad untuk menang di pertandingan ini. Susunan pemain terbaik pun dikerahkan oleh Arsene Wenger. Tak hanya itu, Pelatih asal Prancis itu juga langsung menurunkan dua rekrutan teranyar mereka, Per Mertesacker dan Mike Arteta semenjak awal pertandingan.
Tak hanya Wenger yang berekad untuk menang, tekad itu juga diperlihatkan Robin van Persie dkk. di lapangan. Buktinya, Arsenal bermain menekan semenjak pertandingan dimulai. Tak hanya itu, mereka juga lebih dulu mengambil inisiatif menyerang.
Beberapa peluang pun tercipta. Mulai dari sepakan keras Aaron Ramsey pada menit pertama, sampai peluang Theo Walcott pada menit 40. Sayang, tak satupun dari peluang itu yang berbuah gol lantaran cemerlangnya penampilan kiper Swansea, Michel Vorm.
Arsenal baru akhirnya bisa mencetak gol ketika babak pertama menyisakan lima menit lagi. Gol itu pun datang berkat bantuan Vorm. Vorm, yang berniat mengirim umpan pada rekannya, malah jatuh kepada kaki Andrei Arshavin lantaran menganai tumit salah satu bek Swansea. Dengan mudah pemain depan asal Rusia itu merobek jala Swansea dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.
Pada babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang. Namun, mereka tetap kesulitan mencetak gol. Salah satu alasannya adalah buruknya penyelesaian akhir. Akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Tiga poin dari laga ini memang tak membuat The Gunners naik ke papan atas. Meski demikian kemenangan ini mampu mengangkat moral mereka lantaran mereka mampu merangsek ke panan tengah setelah sebelumnya terpuruk di papan bawah klasemen.
Susunan pemain:
Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Kieran Gibbs, Bacary Sagba; Aaron Ramsey, Emmanuel Frimpong (Francis Coquelin 75), Andrei Arshavin (Yossi Benayoun 63), Theo Walcott; Robin van Persie (Marouane Chamakh 81), Mikel Arteta
Swansea: Michael Vorm; Steven Caulker, Ashley Williams, Neil Taylor, Angel Rangel; Leon Britton, Kemy Agustien (Mark Gower 64), Scott Sinclair, Nathan Dyer (Luke Moore 84); Danny Graham, Joe Allen (Stephen Dobbie 75)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar