Rabu, 21 September 2011

Sempat Tertinggal, Arsenal Akhirnya Menang

Perjuangan berat berhasil dilalui Arsenal pada pertandingan pertamanya di Piala Carling. Menghadapi wakil League Two, Shrewsbury, The Gunners dipaksa bersusah payah sebelum akhirnya lolos dengan kemenangan tipis, Selasa (20/9).
Bagaimana tidak, pertandingan baru berjalan 16 menit, gawang Arsenal yang dikawal Lukasz Fabianski sudah harus kebobolan terlebih dahulu. Umpan silang Marvin Morgan sukses diteruskan sundulan James Collins untuk membuat publik Emirates terdiam.
Beruntung, Arsenal cepat bereaksi. Pada menit ke-33, umpan silang Carl Jenkinson mengarah ke sisi kiri lapangan yang tanpa ampun diteruskan Kieran Gibbs untuk menyamakan skor pertandingan.
Setelah imbang pada babak pertama, The Gunners yang tidak ingin meneruskan laga ke babak perpanjangan waktu, mencoba kembali membangun serangan. Tercatat, beberapa kali gawang Shrewsbury menerima ancaman dari Park Chu-Young ataupun Marouane Chamakh.
Hasilnya terlihat pada menit ke-58. Pemain muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain sukses membuat The Gunners berbalik unggul melalui lesakannya.
Shrewsbury yang kali ini tertinggal berupaya mencari gol penyeimbang. Alih-alih mencetak gol, mimpi Shrewsbury paling tidak untuk menahan Arsenal gagal. Pada menit ke-79, Yossi Benayoun menambah keunggulan Arsenal sekaligus menutup laga dengan kemenagan 3-1. Sebuah hasil yang menggembirakan bagi Arsenal untuk menambah kepercayaan diri para pemainnya mengarungi awal musim yang cukup berat ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar