Kamis, 08 September 2011

Nominasi Golden Foot 2011

Daftar Nominasi Golden Foot 2011

Berita bola-Daftar Nominasi Golden Foot 2011

Nominasi Golden Foot 2011 - David Beckham, Gianluigi Buffon, Didier Drogba, Samuel Eto'o, Ryan Giggs, Iker Casillas, Javier Zanetti, Carles Puyol, Cristian el'loco Gonzalez, dan Xavi Hernandez masuk dalam daftar kandidat peraih penghargaan Golden Foot 2011.

Golden Foot merupakan penghargaan sepak bola internasional yang diberikan kepada pemain yang menonjol untuk prestasi mereka, baik sebagai individu maupun pemain tim, serta dinilai juga dari aspek kepribadian mereka.

Penghargaan ini hanya diberikan kepada pemain yang masih aktif bermain dan minimal berusia 29 tahun. Setiap pemain hanya bisa menang sekali untuk award ini.

Sepuluh nominator dipilih oleh sebuah panel wartawan internasional, sedangkan pemenang dipilih oleh sebuah polling online, di mana setiap orang dapat memilih pemain yang masuk nominasi.

Peraih penghargaan Golden Foot ini akan mendapatkan kehormatan untuk cetakan permanen jejak kaki pada "The Promenade Champions", di pinggir laut Kerajaan Monaco, yang dijuluki "Walk of Fame"nya sepak bola dunia.

Tahun lalu, Francesco Totti meraih gelar Golden Foot ini setelah menyingkirkan nama-nama pemain lain yang juga masuk nominasi, seperti Clarence Seedorf, Steven Gerrard, dan Carles Puyol.

Daftar peraih Golden Foot sejak 2003:
2010 - Francesco Totti
2009 - Ronaldinho
2008 - Roberto Carlos
2007 - Alessandro Del Piero
2006 - Ronaldo
2005 - Andriy Shevchenko
2004 - Pavel Nedved
2003 - Roberto Baggio 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar