Kamis, 15 September 2011

arteta yakin arsenal dapat mengakhiri puasa gelar juara

Mikel Arteta beduel dengan Shinji Kagawa saat Arsenal bermain imbang 1-1 lawan Borussia Dortmund. (c) AFP    Gelandang asal Spanyol Mikel Artetamemiliki keyakinan bahwa tim barunya, Arsenal, mampu mengakhiri puasa gelar juara akhir musim ini.
Arteta baru bergabung dengan The Gunners dua pekan lalu pada deadline day bursa transfer musim panas dari Everton.
Debutnya di Premier League saat Arsenal menang 1-0 lawan Swansea City hari Sabtu lalu dan kemudian melakoni debut di Liga Champions saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund, Rabu (14/9) kemarin.
"Musim lalu Arsenal sangat dekat dengan gelar juara. Memenangkan trofi atau tidak, kadang tergantung pada hal yang sangat detail. Hal yang paling penting adalah anda bisa mendapatkan peluang, dan kami harus memastikannya lagi pada musim ini bahwa kami juga bisa dekat (dengan gelar juara)," terang Arteta pada Daily Star.
"Ketika anda bermain untuk klub seperti Arsenal, anda selalu mendapat tekanan. Anda harus mengatasinya. Di setiap klub saya sebelumnya, saya juga punya tekanan dan tak ada bedanya dengan di Arsenal,"
"Tapi dengan tekanan itu anda menjadi hebat karena itu artinya seseorang mengharapkan sesuatu dari anda,"
"Saya senang dengan pemain yang kami miliki saat ini, mereka bisa memainkan sepak bola yang bagus. Pemain-pemain baru butuh waktu untuk menyatu tapi kami beradaptasi dengan cepat dan siap membantu tim ini untuk meraih apa yang seharusnya bisa kami dapatkan musim ini," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar